Langsung ke konten utama

Proyek apartemen mahasiswa APP

Awal tahun ini,  PT Adhi Persada Properti (APP) sudah berencana menambah portofolio propertinya dengan menambah lima proyek berskala besar dan berkonsep multifungsi (mixed use). Direktur Pengembangan dan Penjualan APP, R. Pulung Prahasto menyatakan bahwa perusahaannya memang tengah serius membangun properti-properti residensial di lingkungan universitas negeri.
PT Adhi Persada Properti (APP)

Selain menyatakan bahwa APP tengah giat membangun di kawasan universitas negeri, Pulung juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyasar konsumen dari kalangan para investor dan orangtua mahasiswa.
"APP ini banyak mengembangkan di lokasi dekat kampus negeri terbaik diIndonesia, karena target pasar kita investor dan orangtua mahasiswa. Sementara, target penghuninya mahasiswa," ujar Pulung pada acara temu wartawan di Jakarta, Rabu (23/7/2014).
Menurutnya, hal tersebut didorong oleh fakta di lapangan yang menyatakan bahwa sistem penerimaan universitas negeri, lewat jalur khusus, hampir  80 persennya berasal dari kalangan orang mampu. Karena itu, mereka dianggap mampu membeli apartemen di kawasan kampus yang ditawarkan APP.
Sebagai catatan, apartemen di kawasan universitas dibanderol dengan harga Rp280juta hingga Rp450 juta. Umumnya, unit yang ditawarkan di lokasi ini berbentuk studio.
"APP spesialis pengembang apartemen di sekitar kampus. Yang terbaru kami bangun di sebelah UNPAD. Di Margonda ada di sebelah UI Depok. Dua lainnya diYogyakarta, kami punya satu-satunya apartemen di sekitar UGM. Ada macam-macam nama apartemen di Yogya, salah satunya pakai nama 'student'," katanya.
Adapun beberapa proyek residensial baru yang ada di dekat universitas antara lain Taman Melati Sinduadi dan Taman Melati Sardjito di Yogyakarta dekat UGM, Taman Melati Mulyorejo-MERR di Surabaya dekat Universitas Airlangga, dan Taman Melati Diyono di Malang dekat Universitas Brawijaya.
Sumber : Kompas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAB PAGAR TEMBOK

berikut rab pagar tembok, agar estimasi ini bisa menjadi pengetahuan untuk merencanakan anggarn biaya membuat pagar tembok. contoh dari rab pagar tembok biasa / polos tanpa variasi rencana pembangunan tembok panjang 6 m dan lebar 6 m tinggi 3 meter maka total panjangnya adalah 12 m’ dan luasnya adalah 36 m2, setiap 3 m dibutuhkan satu kolom praktis sehingga dibutuhkan 5 kolom, maka prediksi biaya yang harus dikeluarkan adalah : • Pekerjaan pondasi Rp. 200.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 2.400.000,- • Pekerjaan sloof ukuran 20 x 30 cm Rp. 150.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 1.800.000,- • Pekerjaan kolom ukuran 10 x 10 cm Rp. 150.000 / m’ x 3 m ‘ x 5 bh = Rp. 2.250.000,- • Pasangan bata merah, plester dan aci Rp. 150.000 / m2 x 36 m2 = Rp. 5.400.000,- • Jadi total biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 11.850.000,- (warna biru harga berbeda tiap daerah berdasarkan harga satuan ya sesuai RAB)  

RAB MENGHITUNG KEBUTUHAN MATERIAL PAGAR BATA / Batu Bata Merah

Sesuai dengan judul postingan kali ini adalah Menghitung Kebutuhan material Pagar, adalah permintaan dari pembaca yang minta bantuan menghitung kebutuhan material untuk pagar seperti gambar. Ukuran pagar Tinggi 2 meter panjang 8 meter

CARA MENGHITUNG VOLUME KAYU M3 MENJADI JUMLAH PERBATANG

Bagaimana Cara Untuk menghitung / mengetahui jumlah kayu dalam setiap kubiknya per M3 manjadi perbatang,dengan cara : 10.000 : Tinggi ...cm : Lebar .... cm : Panjang Kayu .... M = Hasil contoh 10.000 : 2 : 20 : 4 = 62 batang