Langsung ke konten utama

Pecahan Genteng Dapat Di Manfaatkan

Pecahan genting bisa dikreasikan untuk menampilkan dekorasi unik pada rumah, seperti dekorasi mozaik pecahan genting berikut ini.


manfaat Pecahan Genting


Wajah bagian depan hunian HB Harjanto di kawasan Ciledug, Tangerang, ini tampak unik dan indah. Mozaik pecahan genting p ada dinding pagar lah penyebabnya. Pecahan-pecahan genting tersebut tersusun rapi pada permukaan dinding sehingga menghasilkan keunikan yang maksimal.

manfaat Pecahan Genting

Pemanfaatan barang-barang sisa memang seringkali menghasilkan seni desain yang menawan. Ide Harjanto membuat dinding pagar dengan tampilan unik pun berawal dari sisa-sisa genting tak terpakai di rumahnya. Terbukti, barang-barang bekas atau sisa bisa juga membuahkan hasil berupa mozaik dinding yang keren, seperti m ozaik pecahan genting ini. Tekstur pecahan genting dapat difungsikan sebagai pelapis dinding pagar. Dengan susunan mozaik genting, Anda bisa memperoleh dinding pagar bernuansa alami.

manfaat Pecahan Genting

Tidak perlu memanggil tukang untuk memasang mozaik pecahan genting pada dinding pagar. Langkah-langkahnya sederhana sehingga Anda pun bisa mengerjakannya sendiri. Ini dia caranya:

manfaat Pecahan Genting

  • Pilih genting yang utuh. Letakkan di atas permukaan tanah, lalu pecahkan dengan memukulnya di beberapa bagian. Jaga agar posisi pecahan tetap pada tempatnya.
  • Siapkan adukan semen pasir. Ambil adukan semen pasir, kemudian pasang ke dinding.
  • Ambil pecahan genting, lalu tempelkan ke dinding. Sebaiknya tempelan genting sesuai dengan pola pecahan.
  • Setelah pecahan genting tertata, tuangkan cairan semen ke nat di antara susunan pecahan genting. Ratakan cairan semen menggunakan spons.
  • Sebelum semen kering, bersihkan larutan semen yang menutup permukaan pecahan genting agar tak mengganggu keindahannya
Untuk menghasilkan mozaik pecahan genting pada dinding pagar yang tahan lama, sebaiknya pagar genting divernis atau diberi coating  sehingga terbebas dari lumut. Supaya dinding pagar lebih indah gunakanlah pecahan genting yang melengkung atau bertekstur.

by : Berlangganan artikel dari rakitrumah.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAB PAGAR TEMBOK

berikut rab pagar tembok, agar estimasi ini bisa menjadi pengetahuan untuk merencanakan anggarn biaya membuat pagar tembok. contoh dari rab pagar tembok biasa / polos tanpa variasi rencana pembangunan tembok panjang 6 m dan lebar 6 m tinggi 3 meter maka total panjangnya adalah 12 m’ dan luasnya adalah 36 m2, setiap 3 m dibutuhkan satu kolom praktis sehingga dibutuhkan 5 kolom, maka prediksi biaya yang harus dikeluarkan adalah : • Pekerjaan pondasi Rp. 200.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 2.400.000,- • Pekerjaan sloof ukuran 20 x 30 cm Rp. 150.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 1.800.000,- • Pekerjaan kolom ukuran 10 x 10 cm Rp. 150.000 / m’ x 3 m ‘ x 5 bh = Rp. 2.250.000,- • Pasangan bata merah, plester dan aci Rp. 150.000 / m2 x 36 m2 = Rp. 5.400.000,- • Jadi total biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 11.850.000,- (warna biru harga berbeda tiap daerah berdasarkan harga satuan ya sesuai RAB)  

RAB MENGHITUNG KEBUTUHAN MATERIAL PAGAR BATA / Batu Bata Merah

Sesuai dengan judul postingan kali ini adalah Menghitung Kebutuhan material Pagar, adalah permintaan dari pembaca yang minta bantuan menghitung kebutuhan material untuk pagar seperti gambar. Ukuran pagar Tinggi 2 meter panjang 8 meter

CARA MENGHITUNG VOLUME KAYU M3 MENJADI JUMLAH PERBATANG

Bagaimana Cara Untuk menghitung / mengetahui jumlah kayu dalam setiap kubiknya per M3 manjadi perbatang,dengan cara : 10.000 : Tinggi ...cm : Lebar .... cm : Panjang Kayu .... M = Hasil contoh 10.000 : 2 : 20 : 4 = 62 batang