Langsung ke konten utama

Pilih Tikar, Kasur Kapuk/Kapas, Kasur Busa, Springbed sebagai Tempat tidur

Kita mengenal Jenis ALAS TEMPAT TIDUR yang biasa kita gunakan untuk tempat tidur kita atau juga sekedar istirahat Sejenak menghilangkan rasa Capek. Karena Banyak macamnya Alas Tidur maka kita harus mengetahui Fungsi atau Pengunaan yang tepat. Kalau di Taruh di tempat tidur maka Pasti kita Pilih SpringBed jika kita mampu membelinya, ya klu dengan Harga Sedang ya Pilih Kasur Busa . Kasur Kapuk/Kapas, Ya kalau buat santai atau mengundang tamu banyak Tikar yang cocok dech. namun ada juga Kasur Angin yang baru baru ini orang sedikit mengenal namun belum banyak yag pakai.
Tikar, Kasur Kapuk/Kapas, Kasur Busa, Springbed

Kamar Tidur BAIKNYA MILIH TIKAR, KASUR BUSA, KASUR KAPUK/KAPAS, ATAU SPRINGBED, YA?
Paling tidak, Tikar, Karpet, Kasur Kapuk/Kapas, Kasur Busa, Kasur Angin, Springbed. Dari enam Macam Alas Tidur tersebut kita harus mengenal dan tau pengunaannya yang tepat serta harga dan ketersediaan dilingkungan.

TIKAR
Merupakan alas tidur yang lama dipakai sejak lama, sejak lama di kenal dari bahan alami alam, yang terkenal di jawa terbuat dari Mendhong, namun sekarang sudah banyak terbuat dari bahan sintetik atau platik.

KASUR KAPUK / KAPAS

Kapuk berasal dari pohon randu. Kain katun dengan motif garis yang khas digunakan sebagai lapisan luar. Tidur di atas kasur kapuk cukup nyaman karena empuk dan tidak panas. Namun kasur ini bisa kempes setelah dipakai beberapa lama, sehingga harus ditambahkan kapuk lagi. Kasur kapuk tidak dianjurkan untuk orang yang alergi debu karena mengundang debu berdiam di antara jahitan kain kasur. Kapuk memiliki serpihan halus yang bisa terhirup melalui napas. Harga kasur ini relatif murah, antara Rp80.000 – Rp700.000, tergantung dari ukuran dan kualitas kepadatan kapuk.

Kasur Busa

Material kasur ini menggunakan busa yang sudah mengalami proses kimiawi, yang dinamakan poliuretan. Kasur mengikuti berat badan dan bertahan dengan posisi itu selama Anda berada di atasnya. Bentuknya bisa kembali seperti semula. Namun makin lama bisa makin kempes --terutama pada busa yang berkualitas rendah-- hingga Anda harus menggantinya dengan yang baru. Kelemahan lainnya, kasur ini panas. Harga kasur busa berkisar Rp100.000 – Rp1.000.000, tergantung ukuran dan kualitas (kw) busanya.

Kasur Springbed

Kasur ini terdiri dari banyak pegas (per) dan lapisan busa. Makin banyak jumlah pegasnya, makin bagus kualitas kasur. Springbed yang umum dipasarkan terdiri dari 140 pegas per meter persegi. Bahan pengempuknya memakai busa, lateks, atau campuran keduanya. Pegas akan menopang tubuh sampai titik tertentu dan kemudian memberi daya lontar kembali, mengikuti kontur tubuh agar tidur lebih nyaman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAB PAGAR TEMBOK

berikut rab pagar tembok, agar estimasi ini bisa menjadi pengetahuan untuk merencanakan anggarn biaya membuat pagar tembok. contoh dari rab pagar tembok biasa / polos tanpa variasi rencana pembangunan tembok panjang 6 m dan lebar 6 m tinggi 3 meter maka total panjangnya adalah 12 m’ dan luasnya adalah 36 m2, setiap 3 m dibutuhkan satu kolom praktis sehingga dibutuhkan 5 kolom, maka prediksi biaya yang harus dikeluarkan adalah : • Pekerjaan pondasi Rp. 200.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 2.400.000,- • Pekerjaan sloof ukuran 20 x 30 cm Rp. 150.000 / m’ x 12 m’ = Rp. 1.800.000,- • Pekerjaan kolom ukuran 10 x 10 cm Rp. 150.000 / m’ x 3 m ‘ x 5 bh = Rp. 2.250.000,- • Pasangan bata merah, plester dan aci Rp. 150.000 / m2 x 36 m2 = Rp. 5.400.000,- • Jadi total biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 11.850.000,- (warna biru harga berbeda tiap daerah berdasarkan harga satuan ya sesuai RAB)  

RAB MENGHITUNG KEBUTUHAN MATERIAL PAGAR BATA / Batu Bata Merah

Sesuai dengan judul postingan kali ini adalah Menghitung Kebutuhan material Pagar, adalah permintaan dari pembaca yang minta bantuan menghitung kebutuhan material untuk pagar seperti gambar. Ukuran pagar Tinggi 2 meter panjang 8 meter

CARA MENGHITUNG VOLUME KAYU M3 MENJADI JUMLAH PERBATANG

Bagaimana Cara Untuk menghitung / mengetahui jumlah kayu dalam setiap kubiknya per M3 manjadi perbatang,dengan cara : 10.000 : Tinggi ...cm : Lebar .... cm : Panjang Kayu .... M = Hasil contoh 10.000 : 2 : 20 : 4 = 62 batang