Langsung ke konten utama

Postingan

Kaca tempered

Kaca tempered Mengenai Kaca Tempered Kaca tempered dibuat dari kaca float berkualitas tinggi melalui proses pemanasan thermal di mana kaca akan dipanaskan sampai dengan titik lunaknya kemudian didinginkan secara cepat. Hal ini akan memberikan kaca tempered kekuatan lebih. Kaca temperd mempunyai kekuatan 4 sampai 5 kali lebih baik terhadap benturan, tekanan, maupun perubahan suhu ekstrim dibandingkan kaca biasa dengan ketebalan sama. Kaca tempered juga diklasifikasikan sebagai kaca pengaman dan ketika pecah akan berubah menjadi pecahan-pecahan kecil (sebesar ibu jari tangan) yang tidak tajam, sehingga mengurangi resiko terjadinya cedera serius. Keuntungan pemakaian kaca tempered Kekuatan : kaca tempered menurut standard ASTM C1048 adalah 4 sampai dengan 5 kali lebih kuat daripada kaca biasa dengan ketebalan sama.  Untuk kaca tempered minimal tekanan permukaan adalah 10000 psi Keamanan : ketika pecah terkena benturan, kaca tempered akan langsung menjadi pecaha

strukture atap canopy carport

Jenis Struktur Atap Carport Desain carport terdiri atas bagian lantai, dinding, dan struktur penahan atap, serta rangka penutup atap. Bagaimana struktur atapnya? Struktur penahan rangka atap carport dapat dikategorikan menjadi tiga tipe: Struktur yang berdiri sendiri : struktur berdiri sendiri dapat ditopang pada keempat titik utama, atau bisa juga hanya dengan dua titik utama dengan menggunakan sistem kantilever. Kolom-kolom penopang dapat dipilih dari kolom beton, kayu, besi, baja, atau kombinasi di antara material tersebut. Tampilan luar kolom dapat dipilih sesuai dengan konsep desain carport. Struktur menempel sebagian : carport yang berada sangat dekat dengan bangunan utama akan memiliki keuntungan. Rangka atap dapat dibuat menempel dengan rumah. Cara ini membuat biaya konstruksi carport lebih hemat. Hanya dengan dua titik penopang, carport sudah cukup kokoh. Agar tampilan menarik, konstruksi carport sebaiknya menggunakan sistem

atap canopy carport

atap canopy carport Pengertian Carport Carport adalah tempat menyimpan kendaraan di depan rumah yang tidak memiliki garasi ataupun memiliki kendaraan lebih banyak dari kapasitas garasi. Emper mobil biasanya dilengkapi atap dengan tujuan untuk melindungi kendaraan dari air hujan, embun malam dan terik cahaya matahari dan lantai yang diperkeras. Alasan lainnya adalah keterbatasan lahan tidak memungkinkan disediakannya ruang untuk garasi karena garasi umumnya merupakan bagian dari bangunan rumah sehingga membutuhkan lahan yang cukup dan perencanaan khusus. Faktor yang perlu diperhatikan dalam membuat carport Ada beberapa faktor dalam merencanakan emper mobil antara lain : Luas lahan, harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya 1 meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir. Letak carport harus memperhatikan sirkulasi kendaraan ketika keluar-masuk carport maupun arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan dengan halaman. Bentuk dan struktur atap

PEKERJA'AN PERSIAPAN ,GALIAN, DAN URUGAN

RUMUS MENGHITUNG VOLUME PEKERJA'AN PERSIAPAN ,GALIAN, DAN URUGAN A. Pembersihan site atau lokasi tanah   Cara Menghitung Volume :                   Keterangan :  V = Volume pembersihan lahan V  = p x L                                                                   p  = Panjang lahan        = 15 m1 x 8,5 m1                                               L  = Lebar lahan        = 127,5 m2 B. Pengukuran dan pemasangan Bouwplank    Cara menghitung volume untuk lokasi kosong :          V = (p         +   2    ) x 2 + ( 1         + 2     ) x 2      = ( 15 m1 + 2 m1 ) x 2 + (8,5 m1 + 2 m1) x 2      = 55 m1 Cara menghitung volume untuk lokasi yang sekelilingnya telah terbangun :   V = (p + l ) x 2                                               Keterangan  :      = (1,5m1 + 8,5m1) x 2                                                   V = Volume Bouwplank      = 47 m1                                                   

Menghitung RAB Pondasi plat jalur, Sloof , Kolom,

Menghitung RAB Pondasi plat jalur Lagi ada tugas kuliah menghitung rencana anggaran biaya pondasi plat jalur, dengan soal seperti dibawah ini : soal : Hitung Rencana Anggaran Biaya pondasi plat jalur Data teknis pekerjaan pondasi plat jalur Sloof ditengah plat 30/40 Kolom 40/40 dengan jarak kolom 5m Sloof diatas pasangan batu bata 15/20 Kedalaman pondasi -2 m dari peil lantai +/- 0.00 Hitung rencana anggaran biaya pondasi plat jalur ? Pengukuran Bouwplank Galian tanah pondasi Urugan pasir dengan ketinggian 0.10 m Lantai kerja dengan ketebalan 0.05 m Beton plat jalur dan kolom sloof 15/20 Pekerjaan besi beton bertulang Pasangan batu bata 1 pc : 4 ps Pekerjaan plesteran Urugan tanah kembali Pembongkaran bouwplank kembali Gambar pondasi plat jalur Denah pondasi plat jalur Potongan 1 penampang pondasi plat jalur Potongan 2 penampang pondasi plat jalur Harga Satuan DKI Jakarta Untuk perhitungan pondasi plat jalur Bouwplak = Rp. 38.833,00

upah standar pekerjaan tukang batu / tukang Bangunan di papua

   UPAH TUKANG BANGUNAN 2013, UPAH, HARGA, TARIF ONGKOS, BIAYA di Papua kami turut mendukung proyek pemerintah Papua. Papua kekurangan rumah layak huni siap membantu pembangunan Perumahan berikut daftar upah tukang bangunan yang di ambil dari berbagai Tukang bangunan, upah berdasarkan lokasi atau wilayahnya UPAH TUKANG BANGUNAN 2013 UPAH TUKANG BANGUNAN (WIT),MALUKU, PAPUA - Mandor/Kepala Tukang Bangunan                  : Rp 115.000 - 125.000 /hari - Tukang Ahli /Specialist Bangunan                    : Rp 105.000 - Rp 115.000 /hari - Tukang   Batu/kayu/besi/Gali Tanah                  : Rp 90.000 - Rp100.000 /hari - Pekerja / kenek   Bangunan                                 : Rp70.000 - Rp80.000 /hari DENGAN CATATAN LUAR PULAU JAWA, MAKAN DAN TRANSPORT SUDAH DI TANGGUNG OLEH OWNER.  TERIMA BERSIH UPAH LEMBUR KERJA DAFTAR UPAH LEMBUR TENAGA BANGUNAN lembur kerja upah harian di bagi 7 jam Kerja 8 jam di bagi sebagai berikut :